Rabu, 28 November 2012

B. Memahami Prinsip-Prinsip desain web


Pengertian Desain Web

Desain web adalah seni dan proses dalam menciptakan halaman web tunggal atau keseluruhan dan bisa melibatkan estetika dan seluk beluk mekanis dari suatu operasi situs web walaupun yang utama memutuskan pada look dan feel dari situs web tersebut sebagian dari aspek yang mungkin tercangkup pada desain web atau produksi web adalah menciptakan animasi dan grafis, pemilihan warna, pemilihan font, desain navigasi. Menciptakan isi. HTML/XML authoring Java Scrip Programming dan pengembangan e-connerce.
  Desainer web adalah orang yang bertugas mendesain halaman web. Tugas desainer web secara umum adalah menentukan look dan feel sebuah situs web. Secara garis besar seorang desainer web yang baik harus mampu memahami seni, program dan aspek elemen yang ada pada web.
  secara garis besar penciptaan desain web didasarkan pada tiga hal yakni estetika,mood, dan content. Estetika berhubungan dengan keindahan,warna,font,corak, kesesuaian produk dengan keserasian gambar, tipografi, dan navigasi mood merupakan pengesanan atau pemberian pesan pada pengunjung mengenai perasaan dari situs tersebut,tampilan situs bisa membawa ke masa lalu, masa kini atau masa mendatang, juga bisa membawa rasa sedih,gembira,simpati, dll.
  Beberapa yang mengekspresikan mood ditampilkan melalui warna,teks,layout,gambar grafis, dan efek pendukung lain. Konten meliputi isi halaman web yang lengkap,menarik,one stop visiting hal yang berkaitan dengan konten misalnya web memiliki situs download,chating,searching, menu member,registrasi dan info lainnya yang dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar